SOLOPOS.COM - Sentra Vaksinasi BUMN di Istoray Senayan (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA -- Sejak dibuka pada Senin (8/3/2021) lalu, Sentra Vaksinasi BUMN membuat animo lansia untuk disuntik vaksin meningkat tajam.

Lokasi Sentra Vaksinasi sendiri bertempat di Istora Senayan ini beroperasi pukul 08.00-16.00 WIB. Animo masyarakat khususnya lansia yang datang ke sentra ini terus meningkat dari hari ke hari. Pada Senin (15/3/2021) tercatat lebih dari 3.100 lansia yang sudah divaksinasi di Sentra Vaksinasi BUMN dari total 50 ribu orang yang telah disuntik di sana sejak hari pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Pengadilan Agama Klaten Lockdown 2 Hari Gegara 9 Pegawai Kena Corona

“Sentra Vaksinasi BUMN ini memang ditujukan bagi pelayan publik dan lansia. Khusus bagi lansia memang perlu lokasi vaksinasi yang nyaman dan layak, maka kami membuat sentra vaksinasi ini supaya mereka terorganisir dengan mudah,” terang Arya Sinulingga, Juru Bicara Kementerian BUMN sebagaimana rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Selasa (16/3/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun sentra vaksinasi tersebut terbuka untuk lansia 60 tahun ke atas dengan KTP Jakarta maupun non Jakarta. Khusus non Jakarta, harus dilengkapi surat keterangan domisili Jakarta. Disarankan agar lansia mengecek kondisi kesehatan sebelum melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Real Madrid Melaju ke Perempatfinal Liga Champions Seusai Bekuk Atalanta 3-1

Registrasi Online

Kerja sama dilakukan dengan Loket.com agar masyarakat bisa registrasi secara online agar tidak perlu antre.

“Ini langkah agar pelayanan lansia bisa dilayani dengan baik. Hal ini membuat lansia ikut memberikan informasi ke sesamanya untuk melakukan vaksinasi di Sentra Vaksinasi BUMN," tambah Arya.

Dengan berjalannya program ini, pemerintah berencana akan memisahkan gedung vaksinasi untuk pelayan publik dan lansia. Hal ini demi menyerap animo masyarakat yang hendak divaksinasi.

Baca Juga: Akhir Maret, Ratusan Warga Kawasan Eks HP 16 Solo Terima Uang Ganti Sewa Rumah

“Tadinya terpisah jalur nantinya terpisah gedung, sehingga kami nanti akan usahakan untuk pelayan publik di gedung Tennis Indoor. Rencana lainnya di pekan depan, kita akan buka di Semarang dan akhir Maret kita buka di Surabaya," tambah dia.

Saat ini, pelayan publik yang sudah memanfaatkan Sentra Vaksinasi BUMN ini meliputi pegawai BUMN, tokoh agama, dan dibuka juga untuk guru-guru di DKI Jakarta. “Untuk vaksinasi khusus guru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta akan memberikan daftar ke Sentra Vaksinasi BUMN," imbuh dia.

Baca Juga:  Jangan Asal! 5 Makanan Ini Tidak Baik untuk Sarapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya