SOLOPOS.COM - Dragon Ball Super (Techtimes.com)

Anime manga Jepang Dragon Ball terbaru disambut penggemar.

Solopos.com, TOKYO — Film terbaru Dragon Ball tayang bulan ini. Di Jepang, penggemar antusias menyambut sekuel terbaru Dragon Ball karya Akira Toriyama.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Episode pertama film Dragon Ball sekuel terbaru berjudul Dragon Ball Super, ditayangkan serempak di Jepang Minggu (5/7/2015). Film ini mengisahkan petualangan terbaru Goku sebagai tokoh utama.

Sebagaimana dikutip dari Japantoday.com, Kamis (9/7/2015), selama 18 tahun penantian, penggemar Dragon Ball mengaku puas dengan Dragon Ball Super.

Sebelumnya sekuel Dragon Ball rilis pada 2009 dengan mengambil judul Dragon Ball Kai. Film ini merupakan remake dari film Dragon Ball Z buatan tahun 1989, karya Akira Toriyama.

Pada tahun 7 Februari 1996 film Dragon Ball GT juga rilis ke pasaran. Namun Dragon Ball GT ini bukanlah versi manga—komik Jepang karangan Akira Toriyama. Dragon Ball GT produksi Toei Animation—perusahaan animasi Jepang yang bergerak di industri film.

Cerita Goku

Dragon Ball Super produksi Toei Animation mengisahkan aksi sejumlah tokoh-tokoh baru. Episode terbaru mengisahkan beberapa tahun setelah Majin Buu (tokoh jahat berwarna merah jambu) dikalahkan oleh Goku dan kawan-kawannya.

Dalam website Toei Animation, Toriyama mengatakan sengaja memunculkan musuh baru dari galaksi lain. Dia juga memunculkan tujuh bola naga baru yang sangat besar.

Respons positif penggemar diberikan pada film terbaru Toriyama itu. Mereka menyebut Goten (cucu Goku) sebagai tokoh lucu, Videl, yang merupakan isteri Gohan juga dinilai sebagai sosok yang cantik.

Toriyama menambahkan dalam film terbaru itu tak melulu dihadirkan adegan pertarungan. Ada scene di mana Vegeta (rival Goku) akan mengajak keluarganya berlibur.

Ke depan di episode-episode selanjutnya, Toriyama menjanjikan kejutan. Penggemar Dragon Ball di Indonesia, tunggu saja! (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya