SOLOPOS.COM - Poster Dragon Ball (www.bagogames.com)

Serial Dragon Ball Z masih menjadi tayangan yang menghibur di Amerika Serikat.

Solopos.com, TOKYO — Box Office Mojo—situs yang menyediakan informasi hasil pendapatan film secara sistematis— menampilkan hasil penayangan Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ mendapatkan pendapatan Rp27 miliar di penayangan perdananya Selasa (4/8/2015).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Film tersebut mendapat rata-rata pendapatan per bioskop senilai Rp30 juta. Hal tersebut membuat film ini menduduki peringkat sepuluh besar film yang tampil di Amerika Serikat tanggal 4 Agustus.

Dengan menduduki peringkat 6 pada penayangan perdana Selasa lalu, membuat Dragon Ball Z: Resurrection’F’ menjadi peringkat delapan anime paling laku saat penayangan perdana di Amerika Serikat.

Wakil Presiden sekaligus Direktur Operasional Funimation Michael Duboise mengatakan “Funimation sangat senang dengan respon positif para penggemar film Dragon Ball. Kami telah menduga ini akan menjadi pembukaan yang baik, namun ini telah melampaui dugaan kami,” dilansir animenewsnetwork.com.

Film Dragon Ball ini akan ditayangkan di lebih dari 1.000 bioskop di seluruh penjuru Amerika Serikat 4-12 Agustus 2015. Lalu, film ini akan ditayangkan di Kanada Kamis (13/8/2015).

Film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ mendapatkan pendapatan sekitar Rp130 miliar di satu pekan pertama penayangannya dan menjual lebih dari 1 juta tiket di seluruh bioskop di Jepang.

Pencipta serial Dragon Ball bertanggung jawab atas pembuatan konsep, skenario dan karakter dalam film tersebut. Film itu disutradarai oleh sutradara serial Dragon Ball Z Tadayoshi Yamamuro.

Idol Group Jepang, Momoiro Clover Z akan mengisi lagu dan mengisi suara malaikat neraka yang menahan karakter antagonis Frieza.

Toriyama mengatakan ‘F’ pada judul Dragon Ball Z: Resurrection ‘F’ merujuk pada nama Frieza yang kembali muncul setelah menghilang di awal serial manga Dragon Ball Z.(Bimo Putra W/JiBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya