SOLOPOS.COM - Anime Yowamushi Pedal. (Myanimelist.com)

Anime Jepang Yowamushi Pedal tayang di stasiun televisi Global TV.

Solopos.com, SOLOAnime Jepang Yowamushi Pedal tayang secara resmi di Indonesia melalui stasiun televisi Global TV. Serial genre olahraga yang menyasar anak-anak dan remaja itu tayang tepat sebelum Dragon Ball.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di akun Twitter Global TV, Rabu (17/2/2016), anime Jepang Yowamushi Pedal tayang perdana sejak Senin (15/2) lalu setiap pukul 17.00 WIB sampai 17.30 WIB.

Sayangnya tidak disebutkan anime karya Wataru Watanabe itu tayang setiap hari atau tidak. Tetapi mengingat jumlahnya yang hanya 38 episode, dugaan sementara Yowamushi Pedal tidak ditayangkan sepekan penuh.

Di Jepang, anime tersebut mengudara sejak Oktober 2013 dan tamat Juli 2014. Cerita Yowamushi Pedal berfokus pada tokoh Onoda, bocah pendek kelas 1 SMP yang sejak kelas 4 SD selalu bersepeda sejauh 90 kilometer setiap akhir pekan untuk pergi ke kota.

Akibat kebiasaan itu, Onoda rupanya memiliki bakat tersembunyi sebagai pembalap sepeda. Bakat itu diketahui oleh Imaizumi dan Naruko, yakni kawan Onoda yang saling bermusuhan dan masing-masing memiliki klub balap sepeda. Alhasil, Onoda pun menjadi bahan rebutan.

Dalam laman Myanimelist, anime Jepang Yowamushi Pedal menempati ranking 308. Lantaran ceritanya yang dianggap menginspirasi dan minim adegan kekerasan, serial berdurasi 24 menit itu mendapat skor 8,20/10,00.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya