SOLOPOS.COM - Ketua Animasolo, A Doni Purwosulistyo, memberikan pemaparan proses animasi kepada ratusan peserta Jagongan Animasolo, Sabtu (29/9/2012), di Sragen Techno Park. Kegiatan tersebut dalam rangka Animasolo Road To Sragen. (Foto: Istimewa)

Ratusan peserta menyimak pemaparan animasi, Sabtu (29/9/2012), di Sragen Techno Park. Kegiatan tersebut dalam rangka Animasolo Road To Sragen. (Foto: Istimewa)

Ketua Animasolo, A Doni Purwosulistyo, memberikan pemaparan proses animasi kepada ratusan peserta Jagongan Animasolo, Sabtu (29/9/2012), di Sragen Techno Park. Kegiatan tersebut dalam rangka Animasolo Road To Sragen. (Foto: Istimewa)

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

SRAGEN—Ratusan siswa dan guru dari 40 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Sragen, Sabtu (29/9/2012),  ikut dalam gelaran Jagongan Animasi yang diselenggarakan Komunitas Animasolo, Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Gelaran bertajuk Animasolo Road To Sragen itu mengambil tema Proses Membuat Film/Serial Animasi. Kegiatan dilangsungkan di Sragen Techno Park.

Dalam siaran pers yang diterima JIBI/SOLOPOS, Minggu (30/9/2012), Ketua Animasolo, Agus Doni P, mengatakan pembicara selain dari Animasolo juga menghadirkan Jonathan Sulistyo dari PT Astrindo-distributor komputer.

Jonanthan lebih banyak membahas soal hardware dan software  untuk mendukung animasi.

“Selain berbagi ilmu, kami juga ingin mengetahui animo masyarakat terhadap animasi seberapa besar. Wow! Ternyata luar biasa, mereka sangat antusias. Ini terlihat dari ratusan peserta yang hadir. Dari gelaran dimulai sekitar pukul 13.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB, peserta tetap setia. Bahkan masih ada yang penasaran bertanya-tanya selesai acara,” katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Latihan Kerja Sragen Techno Park, Nasrun Junaidi, mengatakan Sragen Techno Park sebenarnya telah membuka pelatihan animasi, namun jumlah peserta yang mendaftar belum menggembirakan. “Diharapkan dengan kegiatan ini semakin meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap animasi,” jelasnya.

Sejumlah peserta mengaku menyambut baik kegiatan tersebut. Ema, salah satu peserta diskusi berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut di waktu-waktu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya