SOLOPOS.COM - Anies Baswedan memberikan ceramah tarawih di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (7/4/2022) malam.(Tangkapan layar-YouTube Masjid Kampus UGM)

Solopos.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjungan ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Dia disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tampak juga adik AHY, Edhi Baskoro Yudhoyono, dalam kunjungan tersebut. Selain itu anak Anies, Mutiara Annisa Baswedan bersama suaminya Ali Saleh Alhuraiby juga ikut hadir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para kader dan relawan Partai Demokrat juga sudah terlihat menyambut Anies. Mereka mengenakan pakaian biru dengan meneruskan yel-yel “Anies-AHY pemimpin perubahan.”

Baca Juga Putin Bertekad Gunakan Semua di Perang Rusia Vs Ukraina

Anies dan AHY kemudian masuk ke dalam kantor DPP Demokrat. Masih belum diketahui pasti apa yang dibicarakan keduanya di dalam.

Sebelumnya, Partai Demokrat ingin mengajukan duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk jadi calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakuman mengatakan pihaknya sedang mengusahakan duet tersebut untuk diusung bersama Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sedang diikhtiarkan [duet Anies-AHY ke NasDem dan PKS],” ujar Kamhar saat dihubungi Bisnis, Rabu (6/10/2022).

Baca Juga Pemuda Rusia Ramai-Ramai Kabur dari Wajib Militer

Menurutnya, para kader Demokrat dan masyarakat menginginkan duet Anies-AHY di Pilpres atau sesuai dengan temuan beberapa lembaga survei. Meskipun begitu, dia tak menyebutkan lembaga survei yang dimaksud.

Kamhar menilai duet Anies dan AHY saling melengkapi. Mereka, lanjutnya, memiliki kedekatan dan kompetensi yang sesuai. “Anies-AHY bisa menjadi dwitunggal yang saling melengkapi dan menggenapkan satu sama lainnya,” ucapnya.

Sekadar informasi, NasDem telah mendeklarasikan Anies sebagai capres usungannya pada Senin (3/10/2022). PKS juga sudah buka-bukaan bahwa mereka punya kedekatan dengan Anies.

Baca Juga Presiden Filipina Berencana Beli Minyak Rusia

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad H.M. Ali bahkan mengungkapkan pihaknya ingin koalisi antara NasDem, Demokrat, dan PKS dideklarasikan pada 10 November 2022.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Anies Kunjungan ke Kantor DPP Partai Demokrat Usai Deklarasi Capres

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya