SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tanggul di Latuharhari, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Antara/ Livia Kristianti)

Solopos.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memantau banjir bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menggunakan helikopter dari Monumen Nasional (Monas).

Berdasarkan pantauan Antara, rombongan ketiga pejabat itu bergerak beriringan menuju Monas pada pukul 14.05 WIB dari Kantor BNPB di Jl Pramuka, Jakarta Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Jadi Bapak dan Pak Anies dan Pak Basuki akan memantau dari heli dengan titik awal Monas," kata salah satu pegawai BNPB kepada wartawan, Rabu.

Rumah Kebanjiran, Foto Yuni Shara Pakai Hotpants di Genangan Viral

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Kepala BNPB berencana memantau banjir Jakarta menggunakan helikopter dari titik awal kantor BNPB.

Pantauan itu direncanakan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB, namun hingga saat ini pantauan dari udara tersebut belum dilakukan karena adanya tambahan personel untuk peninjauan, yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sejak Selasa (31/12/2019) sore, hujan mengguyur Ibu Kota Jakarta secara merata hingga Rabu (1/1/2020) pagi. Akibatnya sejumlah akses pemukiman dan jalan terendam oleh banjir dengan ketinggian mulai dari lutut hingga dada orang dewasa.

Wanita Aceh Bakal Jadi Mantu Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya