SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kepergian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Medellin, Kolombia, hingga Senin (15/7/2019) mendatang, menjadi perbincangan di media sosial. Namun anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, William Yani, mengaku tidak peduli atas kepergian Anies ke Medellin.

Dia menganggap ada Anies atau tidak di Jakarta, tak ada bedanya. Yani menganggap Anies seperti tidak sedang mengurus Jakarta. Menurutnya, sistem pemerintahan di Jakarta berjalan secara otomatis atau autopilot meskipun tanpa kehadiran Anies.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Anies enggak ngurusin sama sekali Jakarta, jadi kayak auto pilot. Jakarta itu bergerak autopilot enggak ada dia pun ya berjalan begini-begini saja,” ujar William saat dihubungi Suara.com, jaringan Solopos.com, Jumat (12/7/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

William juga menyebut Anies sudah terlalu sering ke luar negeri. Terhitung, sudah empat kali dia pergi ke luar negeri dalam setahun. Bahkan, kepergian Anies ke luar negeri dianggapnya tidak berpengaruh pada kemajuan Jakarta.

“Sudah terlalu sering dan saya enggak tahu apa yang dia lakukan, begitu juga hasilnya apa,” jelas William yang merupakan kader PDIP ini.

Untuk diketahui, Anies Baswedan telah bertolak ke Kota Medellin, Kolombia, Selasa (9/7/2019) lalu. Terkait kunjungannya ke negara bagian Amerika Latin itu, Anies menyerahkan seluruh masalah Jakarta kepada Sekretaris Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

Selama Anies berada di Medellin, kendali Ibu Kota akan dipegang Saefulah sebagai Pelaksana Harian (PLH) Gubernur Jakarta. Setelah urusannya selesai, Anies baru akan kembali lagi ke Jakarta pada hari Selasa (16/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya