Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie di RSPAD, Jakarta, Selasa (10/9/2019). (Antara - Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengonfirmasi rencana kedatangan Anies Baswedan dalam acara pembukaan Kongres ke-2 Nasdem sekaligus ulang tahun ke-8 partai tersebut di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/11/2019) malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga diundang.

Bedanya, Anies Baswedan akan diberi waktu untuk menyampaikan pidato sambutan. Sedangkan Presiden Jokowi hanya dijadwalkan mengunjungi acara pembukaan itu.

Taufik menegaskan kedatangan Anies Baswedan hanya sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni selaku tuan rumah yang akan memberi sambutan selamat datang kepada kader Partai Nasdem yang dijadwalkan pada pukul 20.00 WIB.

"Itu bukan membuka ya, tapi memberikan ucapan selamat datang. Kapasitas Pak Anies datang sebagai gubernur, sebagai yang memiliki daerah memberikan ucapan selamat datang bagi para peserta dari berbagai daerah di Indonesia," kata Taufik.

Sementara itu, dalam susunan acara selama empat hari Kongres digelar sejak 8-11 November 2019, tidak ada sesi sambutan Presiden Joko Widodo yang didukung Nasdem dalam Pemilu 2019.

Lem Aibon Rp82 Miliar Terkuak, Anies Minta Kelemahan E-Budgeting Tak Diviralkan

Terkait hal itu, Taufik menyebut Presiden Jokowi tetap diundang dan akan datang ke Kongres. "Ada nanti itu tinggal tunggu kabarnya saja," ucap Taufik.

Jokowi hanya dijadwalkan mengunjungi acara puncak perayaan ulang tahun ke-8 Nasdem bersama Wakil Presiden Maruf Amin pada Senin (8/11/2019) pukul 20.00 WIB.

Partai NasDem menggelar Kongres ke II di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8-11 November 2019. Sebanyak 7.000 peserta lebih diperkirakan akan hadir dalam Kongres ke II NasDem tersebut.

Ketua Steering Committee Kongres ke II NasDem Jhonny G. Plate mengatakan dalam kongres tersebut nantinya Partai NasDem juga akan membicarakan terkait penyusunan langkah strategis politik untuk lima tahun ke depan. Setidaknya, ada tiga poin yang ditargetkan Partai NasDem, yakni mencanangkan kemenangan Pilkada serentak 2020, Pileg 2024, hingga Pilpres 2024.

PA 212 Mau Reuni Bareng Rizieq Shihab, Netizen Usul Pakai Anggaran Lem Aibon

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten