SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bakal datang ke acara reuni gerakan 212 yang akan digelar di Monas pada Minggu (2/12/2018). Namun, dia mengatakan dirinya bukan bagian dari alumni 212.

“Meskipun saya bukan alumni, tapi saya datang ke sana,” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin (26/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anies mengatakan alasan dirinya datang ke reuni untuk memperingati aksi demonstrasi menurunkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut tak lepas dari statusnya saat ini. Pasalnya, sebagai Gubernur DKI dirinya selalu datang tiap kali ada acara yang diselenggarakan di kawasan Monas.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejak memimpin Ibu Kota, Anies memang mengizinkan seluruh kegiatan, khususnya yang keagamaan di pusat kota Jakarta tersebut. “Begitu banyak kegiatan diselenggarakan di monas dan gubernur hadir dalam kegiatan-kegitan di Monas, teman-teman bisa cek selama 6 bulan sampai 1 tahun terakhir ini,” ungkapnya.

Meski demikian, dia mengatakan rencana kehadirannya pada reuni 212 bukanlah hal spesial. “Jadi bukan sesuatu yang luar biasa gubernur datang disitu. Sesuatu yang biasa-biasa saja,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memberikan izin penggunaan tempat pada panitia Reuni 212 mengadakan acara untuk mengadakan Tabligh Akbar di Monas pada Minggu (2/12/2018) mendatang.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan pada prinsipnya apabila tanggal yang diajukan kosong, maka kegiatan akan diizinkan. Meski demikian, Asiantoro memastikan pemberian izin itu sesuai dengan hasil rapat tim pertimbangan kawasan Monas.

Pembentukan tim tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No 276/2018 tentang Tim Pertimbangan Penyelenggaraan Kegiatan atau Acara di Kawasan Monas. “Kemarin sudah rapat tim. Kegiatan reuni alumni 212 bisa dilaksanakan,” ucapnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya