SOLOPOS.COM - Ilustrasi penganiayaan. (dok).

Solopos.com, JOGJA — Sebanyak enam pelaku penganiayaan di daerah Tamansari, Umbulharjo, Kota Jogja, berhasil dibekuk oleh aparat kepolisian. Selain menganiaya, para pelaku ini juga mengambil sejumlah barang dan uang milik korban.

Enam pelaku yang ditangkap yakni MR, 18; RA, 20; MSM, 16; MDHS, 16; RT, 16; dan ANN, 17.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekerasan tersebut terjadi pada 13 Mei 2023. Saat itu para pelaku yang merupakan satu geng mengendarai sepeda motor dan disalip oleh dua orang di daerah Babarsari, Sleman.

Lantaran tak terima didahui, kelompok tersebut langsung mengejar dan menggiring kedua korban yakni EGW dan FF sampai ke SMA Taman Madya, Tamansiswa, Umbulharjo.

“Para pemuda yang sebagian masih di bawah umur diketahui merupakan geng yang sedang menguji anak didik untuk bisa eksis,” kata Kapolsek Umbulharjo, AKP Yayan Dewanto, Selasa (30/5/2023).

Kemudian pelaku MR di belakang di lapangan Taman Madya langsu memukul mata kiri korban. Bukan hanya itu, korban juga dipaksa untuk berduel. Setelah korban terjatuh, sejumlah pelaku tersebut kemudian mengeroyoknya.

Penganiayaan itu terjadi dengan cara memukul dan menendangnya. Setelah menganiaya korban, salah satu pelaku kemudian mengambil sejumlah benda milik korban beserta uang tunai Rp50.000.

Atas kejadian itu, korban EGW kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Beberapa barang bukti yang diamankan yaitu dua sandal slop dan tiga unit sepeda motor. Polisi juga menyita barang bukti berupa pakaian yang dimiliki pelaku bertuliskan “Vascal” yang merupakan nama geng tersebut.

Dari pemeriksaan, kata Yayan, para pelaku ini menganiaya korban karena tidak terima disalip daat dijalan.

Pihak polisi juga mengungkap salah satu pelaku berinisial RA menjadi ketua geng dan ternyata pernah melakuakn tindakan serupa di wilayah Gambiran pada 2021. Kala itu, pelaku RA dinyatakan bebas bersyarat.

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP subsider Pasal 351 KUHP Pasal 368.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Lakukan Penganiayaan di Kawasan Umbulharjo, Puluhan Remaja Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya