SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ibu Negara Ani Yudhoyono berpeluang besar menjadi salah satu kandidat terkuat, bahkan terpilih sebagai presiden hasil Pemilihan Presiden 2014. Hal ini dapat terjadi, bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai sukses menjalankan pemerintahan hingga akhir masa jabatannya. Pengamat politik dari Indo Barometer, M Qodari mengungkapkan, pada saatnya nanti, SBY dengan alasan desakan public bisa merestui pencapresan Ani. Namun, SBY harus memastikan, bahwa di sisa waktu kepemimpinannya, berbagai program dan kinerja pemerintah berjalan semakin baik.

Qodari menilai, ketika kepercayaan publik terhadap pemerintahan SBY membaik, secara otomatis elektabilitas Ani dan Partai Demokrat pun akan semakin membaik. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) awal pekan ini, elektabilitas Ani di antara nama-nama tokoh parpol yang masuk bursa capres mencapai 6,5% dari 1.200 responden. Posisi Ani di bawah Megawati Soekarnoputri, yang memperoleh dukungan 18,3%. [okezone/rda/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya