SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi Bus Trans Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Angkutan Ringroad segera dapat dimanfaatkan

Harianjogja.com, JOGJA —  Dinas Perhubungan DIY akan mengoperasikan angkutan umum interkoneksi per 1 Nopember 2016. Angkutan bus berkapasitas 50 penumpang itu akan mengambil rute berputar mengeliling Ringroad untuk membantu transportasi dalam kota yaitu Trans Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca Juga : ANGKUTAN RINGROAD : Halte Bus Ringroad dan Trans Jogja Berdekatan, Ini Tujuannya)

Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Haryanta memastikan, pihaknya tengah mematangkan rencana pengoperasian angkutan interkoneksi yang menggunakan trayek mengelilingi Ringroad. Ia menyebut sebagai angkutan interkoneksi, karena menjadi penghubung dari dalam dan menuju luar kota. Pengoperasian angkutan ini sekaligus untuk mendukung rencana pengembangan Trans Jogja yang akan menjadi angkutan khusus dalam kota menjadi 17 jalur pada April 2017 mendatang.

“Kami akan buka angkutan umum yang berada di ringroad, mulai 1 Nopember [2016]. Sebetulnya, ini bukan untuk melayani angkutan di Ringroad tetapi sebagai interkoneksi, di dalam kota nanti akan di selesaikan dengan Trans Jogja,” terangnya, Kamis (20/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya