SOLOPOS.COM - Penjualan tiket KA tambahan Lebaran, Senin (11/5/2015) dini hari. (Rachman/JIBI/Bisnis)

Angkutan Lebaran 20015 khusus untuk kereta api sudah ludes terjual tiketnya.

Madiunpos.com, JEMBER – Calon penumpang kereta api sudah melakukan aksi borong tiket untuk pulang mudik Hari Raya Idul Fitri. PT KAI Daops IX Jember mengaku tiket kereta jarak jauh hampir 100 persen habis dari kapasitas 7 ribu kursi yang telah disediakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tingginya pembelian tiket mudik lebaran ini dikarenakan moda transportasi massal seperti kereta api masih banyak diminati dari pada transportasi jenis lainnya, seperti bus. Selain faktor kenyamanan saat perjalanan, keamanan barang bawaan penumpang menjadi alasan penumpang memilih mudik dengan kereta api.

Sejak PT KAI Daops IX Jember membuka pemesanan tiket mudik dan arus balik lebaran 2015, pemesanan tiket terus mengalami antrean panjang, meski kini juga dibuka pemesanan secara online.

“Kkita beli jauh-jauh hari karena khawatir tiket habis terjual apalagi kalau menjelang lebaran justru kita kesulitan untuk mendapatkan tiket,” tutur Endang Khaerudin, calon penumpang asal Cirebon di Stasiun Jember, Rabu (13/5/2015).

Sementara PT KAI Daops IX Jember yang menyediakan 7 ribu tiket yang hampir seluruhnya habis terjual, terbanyak terjadi penjualan tiket KA Logawa jurusan Jember-Purwokerto untuk keberangkatan 15-26 Juli. Yang tersisa untuk kelas bisnis dan ekonomi 20 persen.

“Untuk kereta api jarak jauh ada yang sudah habis terjual seperti kereta Logawa. Untuk kelas bisnis dan ekonomi sampai sekarang masih ada. Dan kereta api jarak pendek jurusan Jember-Banyuwangi atau Probolinggo-Banyuwangi sampai sekarang masih ada,” kata Tohari, staf humas PT KAI Daops IX Jember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya