SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO — Tiket arus mudik dari Jogja maupun Solo dan arus balik menuju Jogja maupun Solo baru terjual sekitar 30%-40% dari total tempat duduk. Data itu diambil dari penjualan tiket hingga Kamis (8/5/2014) pukul 10.00 WIB.

Oleh karena itu Manager Humas PT KAI Daops VI/Yogyakarta, Bambang Setiyo Prayitno, mengajak masyarakat memanfaatkan momen segera memesan tiket dengan harga terjangkau. Data pernjualan tiket yang disampaikan Bambang memperlihatkan tiket arus mudik dari Solo dan Jogja masih tersedia sejak H-9 lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyatakan sejumlah tiket kereta api (KA) eksekutif dan bisnis jurusan Cirebon, Jakarta, Banjar, Tasikmalaya, Bandung, Surabaya, Malang, dan Banyuwangi, demikian juga KA kelas ekonomi tujuan Jakarta masih tersedia untuk keberangkatan Jumat (18/7/2014) hingga Rabu (30/7/2014).

Demikian hal tiket mudik tujuan Jakarta yaitu KA Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Argolawu, Argodwipangga, tujuan Bandung yakni KA Lodaya Pagi dan Lodaya Malam dan tujuan Surabaya adalah KA Sancaka Pagi dan Sancaka Sore keberangkatan Kamis (31/7/2014) masih tersedia. Rata-rata tiket masih dipesan sekitar 30%.

“Rata-rata tiket yang dipesan sekitar 30%-40% dari tempat duduk yang disediakan. Sehingga masih banyak tempat duduk longgar sejak H-9 lebaran untuk tujuan Jogja maupun Solo ke sejumlah wilayah,” kata Bambang saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Dia juga menghimbau calon penumpang mengisi data tiket sesuai kartu identitas. Selain itu calon penumpang juga diminta waspada agar tidak membeli tiket dari calo. Tiket dapat dibeli secara online melalui website kereta api atau agen eksternal yang bekerjasama dengan PT KAI.

Daftar Tabel Ketersediaan Tempat Duduk, Kamis (8/5/2014) pukul 10.00 WIB

Jenis Kereta Kereta Api (KA) Tanggal Tiket Habis
KA Eksekutif Jogja-Jakarta Taksaka Pagi, Argo Lawu, Taksaka Malam, Argo Dwipangga 1-6 Agustus
KA Bisnis Jogja-Jakarta Fajar Utama, Senja Utama Solo, Senja Utama Jogja 31 Juli dan 1-6 Agustus
KA Ekonomi AC Jogja-Jakarta Bogowonto, Progo, Bengawan, Gajahwong 31 Juli dan 1-6 Agustus
KA Ekonomi AC Jogja-Surabaya Sancaka Pagi dan Sancaka Sore 2-3 Agustus
KA Ekonomi AC Jogja-Bandung Lodaya Malam dan Lodaya Pagi 1-4 Agustus
KA Ekonomi AC Lempuyangan-Banyuwangi Sri Tanjung 1-3 Agustus
KA Ekonomi AC Jogja-Malang Malioboro Ekspress masih banyak semua tanggal

Sumber: Humas Daops VI/Yogyakarta. shy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya