SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, SEMARANG—PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang meluncurkan armada tambahannya, yakni Kereta Api (KA) Menoreh Lebaran melayani rute Semarang-Jakarta PP selama masa angkutan Lebaran tahun ini.

“Rangkaian baru KA ini membuat kapasitas daya angkut penumpang bertambah,” kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang Wawan Ariyanto, usai peluncuran KA Menoreh Lebaran, di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (18/7/2014).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Dengan penambahan KA Menoreh Lebaran, kata dia, para calon penumpang yang semula tidak terangkut pada masa angkutan Lebaran ini menjadi bisa terangkut sehingga lebih banyak masyarakat yang terlayani.

Menurut dia, kapasitas dan fasilitas yang dimiliki KA Menoreh Lebaran sama dengan KA Menoreh yang sudah terlebih dulu dimiliki PT KAI Semarang, termasuk jumlah rangkaian gerbong yang ditarik KA tersebut.

Ia menyebutkan rangkaian KA Menoreh Lebaran memiliki 10 gerbong ekonomi AC dengan kapasitas sekitar 760 penumpang sekali angkut, dan dua gerbong di antaranya dilengkapi fasilitas untuk kaum difabel.

“KA Menoreh Lebaran ini merupakan satu di antara 32 rangkaian KA tambahan yang dioperasikan di wilayah Jawa selama masa Lebaran. KA ini akan beroperasi mulai 18 Juli-10 Agustus 2014,” kata Wawan. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya