SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA—PT KAI Daops VI Jogja hanya menambah kereta dua rangkaian kereta komersial eksekutif Argo Dwipangga dan Argo Lawu yang masing-masing memuat 350 penumpang, untuk angkutan Lebaran 2012 mendatang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Humas PT KAI Daops VI Jogja, Eko Budiyanto mengatakan, sejak pelayanan tiket KA reguler komersial dibuka, untuk arus balik dari Jogja keberangkatan 21-26 Agustus, tiket kelas bisnis sudah habis terjual.

Sedangkan kelas eksekutif dan ekonomi AC masih tinggal beberapa kursi yang tersisa. Adapun untuk arus mudik dari Jogja ke beberapa daerah tujuan seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya, keberangkatan 9-21 Agustus masih tersedia.

“Pemudik yang tidak kebagian tiket KA reguler bisa menggunakan KA tambahan kelas eksekutif yang tiketnya dapat dilayani mulai 1 Juli mendatang. Sementara, tiket ekonomi reguler tambahan dilayani semiggu senelum keberangkatan di stasiun-stasiun,” jelas Eko saat dihubungi Minggu (17/6).

Dari Daerah Operasi VI Jogja, terdapat tiga rangkaian kereta api ekonomi reguler yang diberangkatkan meliputi Progo dan Bengawan tujuan Jakarta dan Sri Tanjung tujuan Banyuwangi.

Harga tiket untuk kereta api ekonomi saat angkutan Lebaran yaitu Rp35.000 per penumpang untuk sekali perjalanan menuju Jakarta. Sementara, harga tikel Lebaran untuk Bisnis/Eksekutif akan diterapkan tarif ambang atas. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya