SOLOPOS.COM - Persiapan Angkutan Motor Gratis Lebaran 2015 di Stasiun Jebres, Solo, Minggu (12/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Angkutan lebaran 2016 di Jogja, peminat angkutan sepeda motor gratis meningkat 100%

Harianjogja.com, JOGJA — PT KAI Daerah Operasi (Daop) VI/Yogyakarta mencatat ada peningkatan 100% penggunaan kereta pengangkut sepeda motor pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Peningkatan itu didapatkan usai melihat tingginya animo masyarakat untuk menggunakan jasa layanan ini.

“Ada 4.000 sepeda motor yang berhasil kami berangkatkan. Artinya peningkatannya untuk DIY mencapai 100 persen,” ujar Executive Vice President PT KAI Daop VI Yogyakarta, Hendy Helmi di Kepatihan, Jogja, Kamis (14/7/2016) siang.

Selain mencatatkan peningkatan pada kereta barang, lanjut dia, Daop juga mencatat tingginya penumpang. Data di Daop VI mencatat semua keberangkatan kereta dari Jogja baik tujuan Jakarta maupun Surabaya telah penuh sampai Senin (18/7/2016) mendatang.

Sedangkan jumlah pemudik yang bisa diangkut per hari dari Jogja adalah sebanyak 50.000 penumpang selama libur Lebaran.

“Termasuk juga lima kereta api tambahan yang melayani penumpang,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa puncak arus balik dari Jogja terjadi pada Minggu (10/7/2016) lalu. Dimana target 6.000 penumpang datang dan diberangkatkan dari serta ke Jogja telah tercapai.

Untuk penambahan tiket, Hendy mengaku tidak bisa dilakukan oleh Daop VI karena keterbatasan ketersediaa kursi dan gerbong penumpang. Alhasil, Daop hanya mampu melakukan penambahan sarana yang ada.

“Kami perbaiki sarana saja. Ini sudah sesuai dengan kapasitas yang ada,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya