SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Penumpang bus di Terminal Giwangan Jogja diperkirakan turun hingga lima 5% pada masa angkutan Lebaran 2014 karena bertambahnya jadwal perjalanan kereta api dan penerbangan dari berbagai maskapai.

“Transportasi menggunakan bus pada masa angkutan lebaran biasanya adalah pilihan terakhir masyarakat, apalagi saat ini jadwal perjalanan kereta api semakin banyak, begitu pula dengan penerbangan yang memungkinkan perjalanan lebih cepat,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Giwangan Jogja, Bekti Zunanta, Minggu (8/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada masa angkutan Lebaran 2013, rata-rata jumlah kedatangan penumpang per hari mencapai 31.271 orang dan keberangkatan mencapai 30.253 orang per hari.

Untuk tahun ini, katanya, jumlah kedatangan diperkirakan turun menjadi 29.707 penumpang, sedangkan keberangkatan diperkirakan sebanyak 28.740 orang per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya