SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA- Penurunan jumlah penumpang yang diperkirakan terjadi di Terminal Giwangan Jogja kemungkinan diikuti penurunan jumlah armada bus.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Giwangan Jogja, Bekti Zunanta, Minggu (8/6/2014) menyebutkan rata-rata bus yang datang tiap hari turun dari 1.468 armada diperkirakan menjadi 1.395 armada, dan bus yang berangkat juga turun dari 1.410 per hari menjadi 1.339 per hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perkiraan penurunan jumlah penumpang, kata Bekti, digunakan sebagai dasar penetapan rencana operasi di Terminal Giwangan pada masa angkutan Lebaran 2014.

Masa angkutan Lebaran 2014 akan dimulai pada 21 Juli hingga 5 Agustus, dengan puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 26 Juli dan puncak arus balik pada 3 Agustus.

Meskipun diperkirakan mengalami penurunan jumlah penumpang yang datang atau berangkat, Bekti menyatakan bahwa aspek keamanan dan kenyamanan penumpang di Terminal Giwangan akan menjadi prioritas utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya