SOLOPOS.COM - Situasi terminal Giwangan (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Perhubungan Kota Jogja dan Polda DIY melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesiapan angkutan menjelang lebaran di Terminal Giwangan, Rabu (16/7/2014).

Dalam sidak tersebut Dishub memperingatkan lima bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) salah satunya tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Satu bus kita sita sampai pemiliknya melengkapi surat-surat dan empat bus lagi kita peringatkan karena kacanya pecah,” kata Kepala UPT Terminal Giwangan Bekti Zuhanta

Menurut Bekti, pengecekan kendaraan dilakukan untuk memastikan kelayakan bus untuk mengangkut penumpang menjelang lebaran. Pengecekan awal, kata dia, hanya sebatas pengecekan dari fisik kendaraan seperti ban, kemudi, kaca, alat pemecah kaca, rem dan sebagainya yang terlihat dari luar.

“Pengecekan supir dan mesin kendaraan juga akan dilakukan nnti secra mendadak,” ucap Bekti.

Bekti menambahkan, menjelang lebaran 2014 ini belum terlihat ada peningkatan kendaraan yang masuk terminal Giwangan. Dia memprediksi lonjakan penumpng akan terjadi pada H-3 sampai H+5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya