Pengguna sepeda motor dengan botol banyak melintas di kawasan Gilingan, Banjarsari, Solo, Jateng. (Instagram-@ics_infocegatansolo)

Solopos.com, SOLO — Video yang memuat seorang pengguna sepeda motor di kawasan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) viral di media sosial. Pasalnya, pengguna sepeda motor tersebut membawa botol dalam jumlah banyak menggunakan sepeda motor dengan cara yang berbahaya.

Video tersebut menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @ics_infocegatansolo, Sabtu (20/10/2018). Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak seorang pengguna sepeda motor membawa botol dalam jumlah banyak.

Bahkan, botol yang menggunung itu sampai membuat sepeda motor dan pengendaranya seperti tak terlihat dari belakang. Tak pelak video itu ramai diunggah ulang dan dikomentari warganet.

Meski cara mengendarai sepeda motor seperti itu sangat berbahaya, warganet justru memanfaatkan video tersebut sebagai bahan lelucon. Namun bagaimana pun juga, cara berkendara seperti pada video viral itu tak patut ditiru.

Warganet mengungkapkan masih banyak pengendara sepeda motor lainnya yang tak memedulikan keselamatannya demi mengangkut sesuatu yang memang dibutuhkan. Mereka berharap para pengguna sepeda motor seperti itu bisa segera sadar dan mampu mengurangi risiko demi keselamatan diri sendiri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten