SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Kudus melakukan evakuasi truk yang terguling di jalur jalan Colo-Gembong Km. 4, Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (27/92019). (Antara-Istimewa)

Semarangpos.com, KUDUS — Sebuah truk yang mengangkut peziarah mengalami kecelakaan saat berupaya menghindari tabrakan dengan kendaraan lain di jalan menurun jalur Colo-Gembong, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (27/9/2019).

Akibat insiden itu, truk yang mengangkut puluhan penumpang tersebut terguling. Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif mengatakan kecelakaan yang dialami truk berpelat nomor K 1381 YH tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu berawal saat truk yang mengangkut peziarah yang merupakan siswa madrasah tsanawiyah dan madrasah aliyah dari Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati itu dalam perjalanan pulang dari Makam Sunan Muria menuju Pati. Truk melaju dari Makam Sunan Muria menuju Pati dengan kecepatan sedang karena jalannya menurun.

“Ketika sampai di tempat kejadian perkara, di jalur jalan Colo-Gembong Km. 4, Desa Tergo, Kecamatan Dawe, Kudus berserempetan dengan kendaraan bermotor tak dikenal yang berjalan dari selatan ke utara atau dari bawah menuju atas dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Seusai serempetan, menurut catatan Satlantas Polres Kudus, truk oleng dan terguling ke kanan. Tak urung, truk itu pun tergeletak di bahu jalan raya sehingga beberapa penumpang terlepas dari baknya.

Akibat kejadian tersebut, empat penumpang yang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Sementara itu, 20 orang mengalami luka ringan di Rumah Sakit Umum Daerah Soewondo Pati.

Sedangkan 19 penumpang lain yang tidak mengalami luka, menurut catatan aparat Satlantas, diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pengemudi dan kernet truk sementara masih dimintai keterangannya di Unit Laka Polres Kudus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya