SOLOPOS.COM - Angkringan unik di dekat saluran irigasi sawah. (Instagram/ @agendasolo)

Solopos.com, BOYOLALI — Makan di warung atau di angkringan pinggir jalan sudah menjadi hal yang biasa. Namun, salah satu angkringan yang terbilang unik di Nepen, Kecamatan Teras, Boyolali, menawarkan sensasi makan di atas saluran irigasi sawah.

Seperti halnya angkringan, di tempat ini terdapat aneka makanan dan minuman. Sensasi makan di dekat saluran irigasi ini bertambah nikmat dengan hembusan angin yang sahdu sambil melihat hamparan sawah hijau seperti di video Instagram akun @agendasolo, Minggu (7/10/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wah koyone penuk ki. Mangan pinggir banyu [Wah sepertinya enak itu. Makan di pinggir air],” tulis pengunggah video.

Baca Juga: Mantap! Tengkleng Goreng Porsi Jumbo Mbak Puji di Nguter Sukoharjo

Video itu memperlihatkan beberapa meja yang diletakkan di atas saluran air lengkap dengan tempat duduk dari kayu yang disiapkan pemilik angkringan unik kalitalang, Boyolali. Beberapa pemuda tampak menunggu pesanan sambil menikmati semilir angin di tengah sawah tersebut.

Video angkringan yang tawarkan sensasi makan di dekat saluran irigasi sawah itu mendapatkan 133.000 penonton dan 226 komentar netizen hingga Selasa (9/11/2021).

Beberapa netizen pun tertarik ke tempat tersebut setelah melihat video. “Rekomen iki, mau bar gowes rono [Direkomendasikan ini, tadi setelah bersepada, ke sana].” komentar pengguna akun @leonard_fatkool.

Baca Juga: Kisah Sedih Nenek Tua Penjual Baju Keliling, Untung Cuma Rp500 

“Ajak aku rene hlo yen muleh Teras [Ajak aku ke sini hlo kalau pulang ke Teras],” timpal pengguna akun @deiivon.

Mandi dan Cuci Motor

Air saluran irigasi sawah yang bersih dimanfaatkan warga untuk mencuci motor, mencuci pakaian dan juga mandi. Tidak hanya warga setempat, pengujung dari luar juga ada yang menyempatkan untuk mandi di tempat tersebut. Beberapa pengujung juga berniat untuk mencuci motornya

Baca Juga: Perayaan Mewah Ulang Tahun Kucing di Kediri, Bikin Minder Netizen

Muhammad Aminullah, mahasiswa UIN Raden Mas Said Solo, bahkan sudah tiga kali mengunjungi tempat yang lagi naik daun tersebut. Selain menongkrong sambil menikmati pemandangan, dia juga menyuci motor bersama temannya di dekat angkringan unik di Boyolali itu. Amin juga menyebut yang mandi di saluran irigasi sawah dekat angkringan itu ada tidak hanya anak-anak, namun ada orang dewasa. “Ada semua umur, laki-laki maupun perempuan. Airnya lumayan bersih, yang penting tidak dipakai untuk berkumur,” ujar Amin kepada Solopos.com.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh AGENDA KOTA SOLO (@agendasolo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya