SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Angkat besi untuk Kejurda akan diikuti sekitar 500 atlet.

Harianjogja.com, JOGJA – Hampir 500 atlet dari seujumlah daerah di Indonesia bakal berpartisipasi dalam Kejuaraan Daerah (kejurda) Persatuan Angkat Besi-Binaraga-Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) DIY 2015 di Sport Hall Kridosono, Kota Jogja, 13-14 Juni nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Momen tersebut sekaligus menjadi kesempatan Pengprov PABBSI DIY untuk bersiap diri menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kulonprogo, Oktober mendatang.

“Total kami targetkan 450 peserta, mayoritas adalah peserta di nomor binaraga dan body contest yang mencapai 350 atlet. Sementara sisanya bermain di nomor angkat berat dan angkat besi ada sekitar 100 atlet yang ikut nomor itu,” ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan
PABBSI DIY Cahyo Alkantana di Sekretariat PABBSI DIY, kompleks Stadion Kridosono, Minggu (17/5/2015).

Cahyo menjelaskan, banyaknya peserta disebabkan pada dua nomor itu kejuaraan bersifat Open sehingga para kontestan dari seluruh Indonesia diperbolehkan ikut serta. Termasuk di dalamnya para
atlet-atlet yang dipersiapkan ke PON. Maka dari itu khusus binaraga dan body contest, panitia membuka ajang khusus yang dinamakan Hardcore Gym Open 2015.

“Untuk yang open itu sudah ada atlet dari Banten dan DKI Jakarta yang akan ambil bagian. Sementara khusus angkat besi dan angkat berat memang diperuntukkan bagi atlet-atlet DIY non PON. Khusus even ini kami gunakan untuk melihat potensi atlet-atlet yang dipersiapkan turun di Porda,” tandasnya.

Untuk menarik jumlah peserta, lanjut Cahyo, panitia menyediakan hadiah total mencapai Rp50 juta.
Termasuk tiga sepeda motor yang akan diberikan kepada peserta terbaik pada masing-masing nomor.

“Senin (18/5/2015) undangan kepada peserta sudah mulai kami sebar. Termasuk beberapa nomor kontak yang ada dalam jaringan kami akan dihubungi,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya