Ilustrasi petugas operasional Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang memberikan pelayanan kepada calon penumpang pesawat udara. (Antara-PT Angkasa Pura I)

Solopos.com, SEMARANG — PT Angkasa Pura I (Persero) membagikan bantuan sosial kepada masjid dan warga yang membutuhkan di lima lokasi di Jawa Tengah. Nilai bantuan sosial ke masjid, pondok pesatren, dan panti asuhan itu nyaris Rp1 miliar rupiah.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengungkapkan perusahaannya sebagai badan usaha milik negara (BUMN) bukan hanya bertugas memberikan keuntungan bagi negara melalui dividen, tetapi juga memiliki tugas sosial untuk membantu dan memberdayakan lingkungan masyarakat sekitarnya. Karenanya, tak kurang dari Rp910 juta dibagikan ke masjid dan warga yang mebutuhkan di Jateng.

“Pada bulan Ramadan ini, dalam rangka mendukung program sosial Kementerian BUMN, Angkasa Pura I memberi bantuan secara khusus kepada masjid, panti asuhan, dan pondok pesantren,” kata Faik dalam siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan bantuan diberikan kepada puluhan masjid, yayasan, panti asuhan, dan pondok pesantren di lima lokasi di empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Boyolali, Kota Semarang, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Klaten. Menurutnya, bantuan senilai Rp910 juta tersebut dalam bentuk bantuan sarana dan pra-sarana ibadah senilai Rp500 juta, 1.000 Alquran, dan santunan kepada 1.000 anak yatim dan kurang mampu di lima lokasi tersebut.

Adapun pemberian 1.000 Alquran yang dilakukan di Jawa Tengah juga dilakukan secara serentak di 34 provinsi dan membuat langkah itu dicatat Museum Rekor Indonesia (Muri).

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten