Angkasa Pura I Luncurkan 2 Anak Usaha, Ini Bidang Usahanya...
Salah satu petugas membantu penumpang dalam mengoperasikan Kios K, sistem reservasi taksi dan angkutan darat yang resmi diluncurkan PT Angkasa Pura I untuk penumpang pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto. (Harian Jogja-Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Bertepatan dengan hari ulang tahun ke-57 Angkasa Pura I, institusi itu mengembangkan lini bisnis baru. Pengembangan lini bisnis baru itu berupa anak perusahaan Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Support.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan dengan mengambil tema “The Spirit of Rebound”, Angkasa Pura I menjadikan tahun ini sebagai momen kebangkitan perusahaan yang pada tahun lalu terpukul akibat pandemi Covid 19.

“Sesuai komitmen untuk bangkit dari pandemi Covid 19, tahun ini Angkasa Pura I optimistis melalui strategi pengembangan portofolio bisnis sebagai wujud transformasi perusahaan yang berkelanjutan dengan menekankan peran anak perusahaan terutama bisnis nonaeronautika,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Akhirnya, Dayana Jadi Trending Topic Twitter Juga

Yani menambahkan seperti yang dijelaskan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, juga menjadikan momen ini untuk meluncurkan portofolio bisnis baru anak perusahaan, Angkasa Pura Logistik dan Angkasa Pura Support. Hal ini sebagai simbol menguatnya peran anak perusahaan dalam kontribusi terhadap pengembangan bisnis Angkasa Pura I secara grup.

Bisnis baru yang diluncurkan oleh Angkasa Pura Logistik adalah Siap! Express. Ini merupakan layanan pengiriman barang dari pintu ke pintu secara terintegrasi.

Semakin Lengkap

Pihaknya berharap dengan diluncurkannya kurir Ekspres Angkasa Pura Logistik ini, layanan logistik Angkasa Pura Logistik semakin lengkap dan terintegrasi. Sebelumnya, anak perusahaan AP I tersebut dilengkapi dengan layanan regulated agent, total baggage solution, pergudangan dan distribusi, freight forwarding, cargo terminal operator, dan air freight.

Baca Juga: 7 Tanaman Ini Kata Fengsui Bawa Hoki & Kekayaan

Sedangkan Angkasa Pura Support meluncurkan bisnis terbarunya di bidang facility service Panggilaja.com. Bisnis ini adalah sebuah solusi pembersihan fasilitas rumah tangga dan perkantoran yang hadir dengan protokol kesehatan yang lebih higienis, cepat, hemat, dan aman.

Panggilaja.com dapat diakses melalui situs www.panggilaja.com. Saat ini, Panggilaja.com hadir di enam kota di Indonesia. Keenam kota itu adalah Denpasar, Semarang, Surabaya, Jakarta, Jogja, dan Makassar.

“Kedepan, Angkasa Pura I akan meluncurkan bisnis baru baru anak perusahaan dengan mitra potensial sebagai wujud strategi pengembangan portofolio bisnis grup. Sementara kontribusi terhadap perekonomian masyarakat daerah salah satunya melalui program CSR,” jelas dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkini Lainnya








Kolom