SOLOPOS.COM - Habib Rizieq Syihab mengepalkan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. (Bisnis-Himawan L. Nugraha)

Solopos.com, JAKARTA — PT Angkasa Pura II menyebutkan adanya fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten rusak akibat kepadatan massa penjemput Habib Rizieq Syihab, Selasa (10/11/2020) pagi.

Seluruh fasilitas Bandara Soekano-Hatta seperti kursi dan lainnya, khususnya yang berada di area kedatangan internasional, yang rusak bakda kedatangan Rizieq itu diklaim sudah diperbaiki secara cepat. Tidak lebih dari 1 jam sudah dapat digunakan kembali. Klaim itu disampaikan VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Film Kimutse No Yaiba Bangkitkan Bisnis Bioskop Jepang

"Meskipun demikian, saat ini masih dilakukan inventarisasi apakah ada fasilitas-fasilitas lain yang perlu diperbaiki sebagai dampak dari ramainya pengunjung pagi tadi," ungkapnya pada Selasa (10/11/2020).

Sejumlah fasilitas umum hingga tanaman di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, rusak saat ribuan orang menjemput tokoh Front Pembela Islam itu. Sejumlah bangku di area luar lobi kedatangan Terminal 3 patah karena digunakan sebagai pijakan oleh massa.

Tanaman Rusak

Tanaman hias di pinggir jalan Terminal 3 juga terlihat rusak karena terinjak-injak massa simpatisan yang tidak terbendung. Massa juga terlibat saling dorong guna melihat lebih dekat Imam Besar FPI itu.

Sejumlah orang, anak-anak, pria dan wanita, juga orang dewasa tampak menangis harus di Bandara Soekarno-Hatta saat menyambut kepulangan Habib Rizieq Syihab dari Arab Saudi.

Astronom Klaim Temukan Kembaran Bulan di Balik Mars

Menurut Yado, atas peristiwa pagi ini, keramaian di bandara ditangani dengan cepat oleh seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta. Penanganan antara lain melibatkan PT Angkasa Pura II, TNI, Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan [KKP Kemenkes], Imigrasi, Bea dan Cukai, pihak ground handling, maskapai, dan pihak lainnya.

Stakeholder juga berkoordinasi dengan erat sehingga proses kedatangan penumpang internasional termasuk seluruh penumpang Saudia SV 816 berjalan dengan lancar. Situasi di Bandara Soekarno-Hatta tetap kondusif berkat koordinasi berjalan dengan baik di antara stakeholder setelah penjemput dan pengunjung bandara perlahan-lahan mulai meninggalkan kawasan bandara.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya