SOLOPOS.COM - Sejumlah staf dan direksi PT Angkasa Pura 1 berfoto bersama di sela acara Angkasa Pura Fun Day dalam rangka peringatan HUT ke 53 Angkasa Pura 1 di Lapangan Sepak Bola NDB PT Angkasa Pura 1, Minggu (26/2/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Angkasa Pura 1 Fun Day memeriahkan rangkaian acara ulang tahun ke-53 PT Angkasa Pura 1

Harianjogja.com, SLEMAN-Angkasa Pura 1 Fun Day memeriahkan rangkaian acara ulang tahun ke-53 PT Angkasa Pura 1, Minggu (26/2/2017). Pada puncak kemeriahan acara ini, diharapkan ke depan Indonesia semakin banyak memiliki bandara internasional berkelas dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pada 53 tahun lalu, Angkasa Pura 1 diresmikan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno. Sejak itu, ada mimpi yang tersirat yakni diharapkan Indonesia dapat memiliki bandara internasional yang mendunia,” ujar General Manager AP 1, Agus Pandu Purnama saat memberi sambutan di acara yang digelar di Lapangan Sepak Bola NDB PT Angkasa Pura 1.

Hingga saat ini, kata Pandu, beberapa bandara internasional yang sudah mendunia dari 13 bandara yang dikelola Angkasa Pura 1. Di antaranya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bandara Juanda dan Bandara Sepinggan di Balikpapan.

“Bahkan, bulan ini Bandara Juanda di Surabaya mendapat peringkat satu sebagai bandara dengan pengaturan waktu paling ontime. Demikian juga dengan bandara Adisutjipto juga mendapat berbagai penghargaan,” papar Pandu.

Bandara baru di Kulonprogo yang kini tengah memulai proses pembangunan diharapkan ke depan dapat menambah lagi jumlah bandara internasional di Indonesia yang bersiap menuju bandara kelas dunia. Pandu mengungkapkan pariwisata Jogja terus berkembang. Keberadaan bandara baru tersebut nantinya dapat menampung lebih banyak wisatawan yang datang ke Jogja.

“Kapasitas New Yogyakarta International Airport ini dapat menampung 15 juta penumpang. Kalau tahun lalu, Bandara Adisutjipto total penumpang mencapai 7,2 juta, mengalami kenaikan sekitar 18,3 persen dari 2015,” ungkap Pandu.

Sementara itu, rangkaian kegiatan ulang tahun ke-53 Angkasa Pura 1 dimeriahkan dengan berbagai acara. Bertempat di Lapangan Sepak Bola NDB PT Angkasa Pura, acara diramaikan dengan penampilan para pensiunan Angkasa Pura I. Dihadiri oleh seluruh karyawan beserta keluarga, Angkasa Pura 1 Fun Day juga dimeriahkan dengan berbagai doorprise serta penampilan hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya