SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tegal [SPFM], Angka pengangguran terbuka di Indonesia masih mencapai 8,12 juta jiwa. Angka tersebut belum termasuk dalam pengangguran setengah terbuka, yaitu mereka yang bekerja kurang dari 30 jam per minggu. Masih tingginya angka pengangguran di Indonesia, harus diatasi dengan menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi yang unggul.

Hal itu disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Tansmigrasi RI, Muhaimin Iskandar dalam sambutannya pada pembukaan Nakertrans Expo 2011, di Pusat Promosi dan Informasi Bisnis Kota Tegal, Selasa (21/6). Menurut dia, banyak perangkat yang harus disiapkan untuk mengatasi pengangguran. Salah satunya yaitu dengan menyiapkan sumber daya manusia yang berkompetensi unggul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama ini, dalam kegiatan bursa kerja seperti yang diselenggarakan di Tegal hari itu, biasanya lowongan hanya terisi sekitar 50 persen. Hal itu terjadi, karena kompetensi yang disyaratkan perusahaan pencari tenaga kerja tidak mampu dipenuhi oleh para tenaga kerja. [KCM/Dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya