SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Angka para pekerja anak-anak di seluruh dunia masih sangat tinggi. Bahkan lebih dari 100 juta dari mereka, bekerja di sektor pekerja kasar dan berbahaya. Menurut laporan Organisasi Pekerja Internasional (ILO) pada hari Menentang Pekerja Anak di Seluruh Dunia, Minggu (12/6), diperkirakan terdapat 115 juta anak yang bekerja sebagai pekerja kasar di dunia. Angka tersebut, setengah dari jumlah keseluruhan pekerja anak di seluruh dunia yang mencapai 215 juta anak.

Direktur Jenderal ILO, Juan Somavia dilansir dari CNN mengatakan, pekerjaan yang mereka lakukan mulai dari pekerjaan manufaktur, hingga pekerjaa berbahaya di pertambangan. Menurut data ILO, setiap menitnya, para pekerja kasar anak di seluruh dunia mengalami kecelakaan, sakit, trauma. Angka itu lebih tinggi dibandingkan angka kecelakaan pekerja dewasa di sektor yang sama.[vivanews/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya