SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Dok)

Angka laka lantas di Pekalongan masih tergolong tinggi. Untuk menekan dan memimalkan angka laka lantas, Pemkab Pekalongan menggencarkan operasi Angkutan Laik Jalan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN- Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus menggencarkan operasi angkutan laik jalan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Purwanto di Pekalongan, mengatakan bahwa pada operasi tersebut, pemkab akan bekerja sama dengan kepolisian resor (Polres) untuk menindak tegas pada angkutan yang bisa membahayakan keselamatan pengemudi atau orang lain.

“Operasi ini akan kami lakukan dua kali dalam seminggu di sejumlah jalan raya setempat. Bagi pengemudi yang mengemudikan angkutan tidak laik jalan maka akan tindak tegas dengam memberikan surat bukti pelanggaran,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (25/2/2015).

Menurut dia, operasi Laik jalan juga tidak hanya berlaku untuk kendaraan pengangkut barang maupun angkutan umum saja tetapi juga pada kendaraan roda dua seperti sepeda motor.

Tujuan operasi angkutan laik jalan ini, kata dia, untuk memberikan kesadaran berlalu lintas di jalan raya pada pengemudi.

“Yang jelas, setelah dilakukan beberapa kali operasi ini, pelanggaran dari para pengendara semakin menurun karena kesadaran dari pengguna jalan kian membaik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya