SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesenjangan kemakmuran. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja gencar menggelar kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk menurunkan angka kemiskinan. Berikut lima besar kecamatan di Kota Jogja yang rentan miskin.

Kepala Bidang Pengembangan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kota Jogja, Muhammad Johan mengatakan dari data dalam profil 2013 Dinsosnakertrans Kota Jogja, daftar lima besar kecamatan di Kota Jogja, yang tercatat sebagai kecamatan rentan miskin yakni Umbulharjo, Tegalrejo, Jetis, Gondokusuman, dan Kotagede.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Di Kecamatan Umbulharjo, terdata 3.832 orang warga rentan miskin. Di Tegalrejo 3.267, di Jetis ada 3.219, di Gondokusuman sebanyak 3.203, sementara di Kotagede 2.832 warga,” terangnya, Senin (5/5/2014).

Guna menekan angka tersebut, pemerintah maupun masyarakat di tingkat kecamatan hingga kelurahan berusaha mengubah kondisi masyarakat menjadi lebih baik. Adapun upaya yang dilakukan seperti terus menjalankan program pemberdayaan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya