SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Hujan deras disertai angin ribut menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Kemusu, Senin (29/11) petang. Akibatnya puluhan rumah rusak dan pohon tumbang. Angin ribut juga menyebabkan sejumlah tiang listrik ambruk.

Menurut salah seorang warga Desa Klewor Sentot, angin ribut itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat peristiwa itu, warga cemas dengan kondisi cuaca yang terjadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Awalnya kami menyangka hanya hujan deras. Ternyata disertai es dan angin bertiup dengan kencang dari arah utara,” ujarnya kepada wartawan, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Sentot mengatakan akibat peristiwa itu, sejumlah genteng warga beterbangan. Selain itu, pohon-pohon juga ambruk.

“Dari informasi terakhir tidak ada korban jiwa. Selain di Desa Klewor, angin lisus juga menerjang Desa Bawu dan Genengsari,” tambah dia.

Setelah hujan reda, jelas Sentot, warga pun mulai keluar rumah untuk mengecek kerusakan. Mereka sangat kaget mendapati ratusan rumah rusak, mayoritas genteng hancur. Warga pun berinisiatif bergotong royong memotong pohon tumbang yang menghalangi jalan. Tujuannya, agar lalu lintas tida terganggu. Warga juga langsung memberitahu petugas PLN agar mematikan aliran listrik ke arah perkampungan yang tiang listriknya roboh.

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Boyolali, Sumantri DM mengaku sudah mendapat informasi tentang kejadian tersebut.

“Kami sudah memperoleh informasi itu. Kami sudah memerintahkan staf untuk mengecek lebih lanjut. Termasuk mendata jumlah kerusakan,’’ tegasnya.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya