SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Angin ribut menerjang tiga desa di dua wilayah kecamatan di Boyolali, Rabu (15/12) sore.

Akibatnya, satu unit rumah roboh dan puluhan rumah mengalami rusak berat dan ringan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (16/12), menyebutkan ketiga desa itu, masing-masing Desa Kunti dan Semawung, Kecamatan Andong dan Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali.

Satu unit rumah roboh milik Muginah, warga Desa Jenengan RT 03/I, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali. Akibat peristiwa itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 15 juta.

Camat Andong Dadar Harwantoro mengatakan peristiwa angin ribut itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, warga sempat panik keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Setelah peristiwa terjadi secara bergotong royong warga membenahi kerusakan yang terjadi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis.

Ditambahkan Dadar, dari hasil pendataan yang dilakukan pihak kecamatan, di Desa Kunti sebanyak 14 rumah mengalami rusak ringan. Sedang di Desa Semawung sebanyak 18 rumah. Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap rumah.

“Banyak genteng yang pecah karena tersapu angin ribut,” papar dia.

Peristiwa itu juga terjadi di Kecamatan Sawit, Boyolali. Angin ribut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, sebagian warga memilih untuk keluar rumah, setelah angin kencang menerjang kawasan Jenengan, Sawit.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya