SOLOPOS.COM - Warga membantu menyingkirkan gapura perayaan Imlek yang roboh di depan Pasar Gede, Rabu (13/2/2013). Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dankerusakan sejumlah bangunan. (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)


Warga membantu menyingkirkan gapura perayaan Imlek yang roboh di depan Pasar Gede, Rabu (13/2/2013). Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dankerusakan sejumlah bangunan. (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–PT PLN akan terus melakukan perbaikan jaringan listrik pasca terjadinya hujan deras disertai badai Rabu (13/2/2013) sore yang mengakibatkan 80.000 hingga 90.000 pelanggan listrik mengalami padam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi malam fokus kami baru yang penting listrik menyala dulu. Sampai lima hari ke depan, kami akan perbaiki lagi.  Sehingga dalam proses perbaikan ini ada kemungkinan kami akan melakukan pemadaman,” kata Pejabat Humas PT PLN Area Surakarta, Suharmanto, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Kamis (14/2/2013).

Fokus utama untuk lima hari ke depan adalah perbaikan saluran tegangan menengah (TM) dan perbaikan trafo 3 phase. Pemadaman listrik yang sudah diagendakan PT PLN Area Surakarta untuk perbaikan itu antara lain Kamis ini di kawasan Jajar, Karangasem dan sekitarnya, Sabtu (16/2/2013) di wilayah Agus Salim Sondakan, Jl Dr Rajiman, Jongke dan sekitarnya.

Sementara pada Senin (18/2/2013) di wilayah Pasar Kembang, Sondakan dan Jl Dr Rajiman dan Rabu (20/2/2013) di wilayah Baron, Penumping, Jl Bhayangkara dan sekitarnya.

“Ini pemadaman yang sudah diagendakan. Jadi kalau ada kerusakan akibat kejadian kemarin sore, maka akan sekaligus kami perbaiki.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya