SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Pemerintah Kabupaten Sragen akan menanggung biaya pengobatan korban bencana angin puting beliung di Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang dan Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Dinas Sosial Sragen, Mahmudi, mengungkapkan dari empat warga yang sempat dilarikan ke RSUD Sragen karena mengalami luka-luka, saat ini tinggal satu warga atas nama Yoga, yang masih harus dirawat di RSUD Sragen.

“Yoga hari ini harus dioperasi karena kepalanya luka parah,” ujarnya saat ditemui wartawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen, Kamis (29/11/2012).

Warga lainnya yang menjadi korban bencana angin puting beliung, ungkapnya, sudah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Selain dari aparat TNI, personil dari Dinas Sosial, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kesbangpolinmas, Dinas Kesehatan, tim SAR Himalawu dan masyarakat lainnya juga sudah tiba di lokasi untuk memberikan berbagai bantuan.

“Dapur umum dan peraatan lain yang dibutuhkan, sudah lengkap di lokasi kejadian,” ujarnya.

Tim penanganan bencana, ungkapnya, melakukan identifikasi tingkat kerusakan rumah korban bencana. Jika dinilai kerusakannya ringan dan bisa segera diperbaiki, petugas dan warga bergotong royong memperbaiki rumah tersebut. Jika kerusakan rumah tergolong parah, akan dibantu Pemkab Sragen.

“Kita sedang mengupayakan ada bantuan stimulan untuk perbaikan rumah,” katanya.

Nilai bantuan, ungkapnya, disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah. Berdasarkan data terakhir, tiga rumah roboh dan puluhan rumah lainnya rusak parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya