SOLOPOS.COM - Rumah warga RT 001/ RW 003 Pare, Selogiri, Kamin, roboh setelah tertiup angin, Rabu (23/3/2016). Setelah kejadian, warga berdatangan untuk membantu evakuasi. (Istimewa)

Angin kencang Wonogiri mengakibatkan satu rumah warga di Wonogiri roboh.

Solopos.com, WONOGIRI – Sebuah rumah milik warga Pare, Selogiri roboh total setelah tertiup angin, Rabu (23/3/2016). Kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di RT 001/ RW 003 Pare, Selogiri. Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Saat peristiwa terjadi, pemilik rumah, Kamin, 70, sedang tidak berada di rumah. Musibah hanya menimbulkan kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp10 juta. Meski kejadian tersebut terjadi bersamaan sengan datangnya angin dan hujan, namun ada dugaan penyebab utama robohnya rumah adalah karena kondisi bangunan yang sudah rapuh.

“Tidak ada penyebab lain, misalnya tertimpa pohon tumbang atau yang lain. Kemungkinan besar kondisi rumah bambu yang roboh memang sudah rapuh,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, kepada solopos.com, Rabu.

Pasca kejadian, warga berbegas membantu membersihkan material rumah yang roboh. Korban pun sudah diberikan bantuan logistik. Untuk sementara, korban akan tinggal di tempat saudara.

Sementara itu di tepi ruas jalan Wonogiri-Ponorogo Km 11 terdapat pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Pohon yang tumbang menimpa badan jalan sehingga sempat menyebabkan gangguan arus lalu lintas. Kondisi lalu lintas berangsur pulih setelah evakuasi dilakukan oleh BPBD, sukarelawan, TNI dan Polri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya