SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Lingkungan Hidup Wonogiri bersama petugas Terminal Giri Adipura mengevakuasi pohon tumbang di depan Terminal Giri Adipura, Senin (16/12/2019). (Istimewa/Agus Hasto Purwanto)

Solopos.com, WONOGIRI -- Sejumlah pohon di kawasan terminal bus Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri, tumbang diterjang angin kencang disertai hujan, Senin (16/12/2019) siang.

Angin juga merusak kaca ruang tunggu, atap lantai II, hingga penerangan jalan bertenaga surya. Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giri Adipura, Agus Hasto Purwanto, mengatakan hujan deras disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan mengakibatkan beberapa fasilitas di terminal rusak seperti kaca ruang tunggu pecah, beberapa atap di lantai II kabur terbawa angin, dan sebuah penerangan jalan bertenaga surya roboh tertimpa pohon tumbang.

Setelah 10 Tahun, Jalan Lingkar Kota Wonogiri Akhirnya Kelar Tuntas

Pohon tumbang juga terjadi di depan maupun di dalam terminal. “Setelah hujan reda, kami langsung melaporkan dan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk evakuasi pohon tumbang baik di dalam maupun di luar terminal. Upaya itu juga dibantu petugas terminal,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Agus menjelaskan sebatang pohon tumbang yang menimpa penerangan jalan bertenaga surya itu menimpa jalur darurat. Hal itu tidak mengganggu akses untuk manuver kendaraan baik keluar maupun masuk terminal.

Kera Mengamuk Serang Ketua RT di Wonosari Klaten

“Iya, alhamdulillah tumbangnya ke jalur darurat. Jadi tidak mengganggu manuver kendaraan dan pelayanan,” ujar Agus.

Tak hanya itu, petugas terminal juga bergegas menangani sejumlah fasilitas yang rusak agar tidak mengganggu pelayanan pengguna terminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya