SOLOPOS.COM - Tim gabungan melakukan evakuasi pohon tumbang di jalur jalan pantura Demak, Jawa Tengah, Senin (4/11/2019). (Antara-Dok.)

Solopos.com, DEMAK — Angin kencang mengakibatkan sekitar 26 pohon tumbang dengan posisi melintang di jalur jalan Pantura Demak, mulai Desa Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar hingga Desa Sambung, Kecamatan Demak, Jawa Tengah, Senin (4/11/2019) malam

Tentu saja pohon tumbang yang melintang di jalan itu mengganggu arus lalu lintas. Karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak segera melakukan evakuasi 26 pohon tumbang akibat angin kencang yang menyertai hujan tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Demak Agus Nugroho di Demak, Senin, mengatakan 26 pohon yang tumbang itu jenis trembesi. Akibat kejadian tersebut, tercatat dua mobil dan dua sepeda motor tertimpa pohon. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Senin, pukul 16.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Satu mobil yang mengalami rusak sedang dan truk yang mengalami rusak ringan. serta dua sepeda motor yang mengalami rusak ringan berhasil dievakuasi. Polisi, PMI Demak, PT Djarum, BPBD Kudus, serta masyarakat setempat terlibat dalam menyingkirkan pohon tumbang maupun kendaraan bermotor yang tertimpa pohon itu itu dari jalan.

"Evakuasi pohon tumbang dimulai dari pukul 16.30 WIB dan selesai sekitar pukul 19.30 WIB," ujarnya.

Pohon tumbang tersebut, lanjut dia, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari Trengguli Wonosalam-Karanganyar. Setelah semua pohon tumbang dievakuasi, arus lalu lintas bisa terurai dan lancar kembali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya