SOLOPOS.COM - Ilustrasi bencana angin ribut (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KALASIN — Lebih dari 1.200 rumah di empat kabupaten di provinsi timur laut Kalasin, Thailand, dirusak badai musim panas. Badai itu tercatat sebagai salah satu yang terkuat dalam 10 tahun terakhir.

Para pejabat dari Kantor Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Kalasin sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara dati TNA-OANA, Minggu (6/4/2014), telah memeriksa situasi di empat kabupaten yang terpukul badai musim panas itu, yakni Nong Kung Si, Huai Phueng, Na Khu, dan Kuchinarai serta berhasil ditemukan 1.253 rumah rusak. Kondisi terparah, menurut mereka terjadi di Kecamatan Khai Nun di distrik Huai Pheung dengan 612 rumah rusak, sebagian besar atap rumah-rumah itu lepas dan terbang angin. Lebih dari 3.000 rai perkebunan karet juga rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di provinsi utara Uttaradit, angin kencang dimulai sekitar pukul 02.00 waktu setempat dan tiga kecamatan di Kabupaten Tron terkena dampak cuaca buruk itu. Sekitar 37 rumah di Kecamatan Ban Kaeng, Hat Song Khwae dan Nam Ang rusak berat, pohon-pohon besar tumbang sementara memblokir banyak jalan, tetapi tidak ada laporan tentang adanya korban luka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya