SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dampak puting beliung dan angin kencang yang menerjang sebagian besar wilayah Jawa Rabu (25/1) kemarin telah menyebabkan korban dan kerusakan. Data yang diperoleh BNPB mencatat ada tujuh orang meninggal dunia akibat tertimpa pohon, 51 orang luka, dan lebih dari 1000 rumah rusak.

Posko BNPB mencatat sebanyak 23 kabupaten atau kota diterjang puting beliung kemarin, yaitu Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu, Bekasi, Sukabumi, Indramayu, Magelang, Semarang, Sleman, Wonosobo, Purbalingga, dan Banjarnegara. Kemudian Ponorogo, Ngawi, Magetan, Situbondo, Kediri, Blitar, Malang, Bangkalan, Sumenep, dan Bali.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kerusakan rumah terbanyak terjadi di Kepulauan Seribu hingga sekitar 460 unit rumah. Masyarakat diimbau terus meningkatkan kewaspadaannya mengingat potensi puting beliung masih dapat terjadi di berbagai wilayah. [miol/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya