SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

WONOGIRI–Puluhan rumah di Dusun Tandurejo dan Dusun Suwondo, Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, rusak ringan dan sebagian berat akibat terjangan angin puting beliung yang menyertai hujan, Senin (15/10/2012) siang. Selain itu, satu unit mobil milik warga juga tertimpa pohon mete.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Camat Wuryantoro, Tarjo Harsono, mengatakan jumlah kerugian masih dalam pendataan pihak kecamatan dan kepolisian. “Hujan mulai turun sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak lama, angin dengan arah yang tidak beraturan datang. Kejadian itu sekitar sepuluh menit. Padahal, hujan tidak sampai 30 menit,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Senin petang.

Akibatnya, lanjut dia, sejumlah rumah rusak ringan dan berat. Dari hasil sementara, di Dusun Tandurejo ada 18 rumah rusak dan di Dusun Suwondo ada 23 rumah rusak. Selain itu, satu unit mobil Suzuki Carry milik warga di DusunTandurejo juga tertimpa pohon mete.

Sedangkan di Dusun Suwondo, mayoritas pohon yang tumbang adalah pohon pinus. Hingga Senin petang, pendataan masih dilakukan di dua dusun yang saling bersebelahan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya