SOLOPOS.COM - Pohon tumbang di sekitar PG Mojo Sragen, Rabu (26/12/2012). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

Pohon tumbang di sekitar PG Mojo Sragen, Rabu (26/12/2012). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN — Sebuah pohon berusia puluhan tahun di sekitar kios di Pasar Bunder di dekat Pabrik Gula (PG) Mojo tumbang saat hujan deras disertai angin kencang, Rabu (26/12/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat kejadian itu, enam kios yakni tiga kios di sebelah Timur PG Mojo dan tiga kios di sebelah barat Pasar Bunder rusak tertimpa pohon berdiameter dua meter. Tak hanya itu, dua orang yang duduk di salah satu kios kelontong di sebelah Timur PG Mojo mengalami luka ringan karena tertimpa pohon.

Arus lalu lintas di sekitar Jl Kyai Mojo pun sempat macet karena pohon tumbang melintang di jalan. Kerugian ditaksir puluhan hingga ratusan juta karena barang-barang di dalam kios kelontong, seperti kaset dan alat tulis dan makanan ringan tertimpa pohon.

Salah seorang petugas parkir di Pasar Bunder, Joyo Sudiyatmo, 54, menuturkan kejadian berlangsung cepat. Saat kejadian, dia berteduh di sekitar pohon. Beruntung, dia dapat menyelamatkan diri saat pohon tumbang. Dia menjelaskan dua orang yang duduk di depan kios kelontong di sebelah timur PG Mojo tertimpa pohon. Beruntung mereka tidak mengalami luka berat.

“Satu orang terluka adalah lelaki yang menunggu istrinya belanja di Pasar Bunder dan satu lagi penjaga kios kacamata di Pasar Bunder. Mereka luka ringan di dahi dan tangan. Tadi langsung dibawa ke rumah sakit. Ada enam kios yang tertimpa pohon,” kata dia saat ditemui Solopos.com, Rabu.

Salah seorang pemilik kios, Cipto Taylor, Marni, 38, mengaku satu dari dua kios miliknya rusak karena akar pohon yang tertanam di bawah kios terangkat. Marni mengaku atap bagian depan kios hancur. Beruntung, beberapa mesin jahit yang biasa diletakkan di depan tidak rusak.

“Saat kejadian, saya duduk di depan kios. Lalu saya membersihkan air yang menggenang di depan kios. Enggak lama, saya dengar suara seperti dahan mau patah. Saya lari. Beberapa detik kemudian, pohon di depan kios tumbang menimpa kios di seberang jalan,” cerita Marni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya