Angin Kencang Terjang Madiun, 3 Rumah Roboh dan 6 Rusak
Salah satu rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang, Jumat (3/4/2020). (Istimewa-BPBD Madiun)

Solopos.com, MADIUN - Angin kencang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Madiun, Jumat (3/4/2020) petang. Akibatnya, tiga rumah roboh dan enam rumah lainnya mengalami kerusakan.

"Telah terjadi bencana angin kencang di wilayah Kabupaten Madiun. Titik lokasi yang paling parah ada di Desa Dimong, Kecamatan Madiun dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Wonoasri," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, Sabtu (4/4/2020).

Ditinggal Salat Magrib, Motor Warga Sukoharjo Digondol Maling di Parkiran Musala Ceper Klaten

Rowi menuturkan hujan deras disertai angin kencang di Madiun terjadi sejak pukul 17.00 WIB. Angin kencang itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan membuat enam rumah rusak.

Untuk tiga rumah yang roboh yaitu milik Harsono, warga Desa Ngadirejo Kecamatan Wonoasri, Solikon warga Desa Dimong Kecamatan Madiun, dan Nur Wasit warga Desa Dimong.

"Sedangkan enam rumah lain yang rusak kondisinya bervariasi. Ada yang atap rumah rusak dan terbuka, tertimpa pohon, dan lainnya," ujarnya.

KLB Corona Solo Belum Dicabut, Rudy Imbau Warga Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan perangkat desa di Madiun untuk membantu memotong pohon yang menimpa rumah akibat angin kencang. Selain itu juga melakukan kerja bakti membersihkan rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang.

Banjir

Sebelumnya, wilayah Madiun diterjang bencana alam berupa banjir pada Februari 2020 lalu. Puluhan rumah terdampak akibat bencana banjir tersebut. Banjir itu terjadi akibat hujan deras, Minggu (2/2/2020) malam WIB.

Misteri Penemuan Jasad Bayi di Selokan Tawangmangu, Orang Tuanya Diminta Serahkan Diri

Puluhan rumah yang terdampak banjir ini tersebar di berbagai desa, yaitu Desa Buduran Kecamatan Wonoasri, Desa Tambakmas dan Desa Bacem Kecamatan Kebonsari, Desa Purwojo, Desa Wonoayu, Desa Sumbergandu, Desa Pilangkenceng, Desa Pulerejo di Kecamatan Pilangkenceng, Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan, Desa Purworejo dan Desa Pagotan Kecamatan Geger, Desa Kuwu Kecamatan Balerejo, dan Desa Mojorayung Kecamatan Wungu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho