SOLOPOS.COM - Warga bergotong royong membersihkan rumah yang roboh karena tertimpa pohon di Dusun Ngandong, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Senin (11/11/2019) sore. (Istimewa-BPBD Madiun)

Solopos.com, SURABAYA — Dalam dua pekan terakhir, angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Jawa Timur. Sedikitnya 12 kabupaten kota terkena dampaknya.

Melansir detik.com, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim, Satriyo Nur Seno, memerinci ada 89 desa di 30 kecamatan di Jawa Timur yang dilanda angin kencang. Ada ribuan rumah yang mengalami kerusakan ringan hingga parah akibat angin kencang tersebut.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Itu dalam kurun waktu 1 sampai 14 November 2019,” ujar Satriyo, Kamis (14/11/2019).

Secara terperinci Satriyo menyebutkan ada 1.367 rumah mengalami rusak ringan. Selain itu, ada 191 rumah rusak sedang dan 53 rumah yang rusak berat.

“Ada juga dua sekolah dan satu kantor pemerintah rusak ringan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, angin kencang juga menumbangkan pohon hingga membuat kendaraan rusak karena tertimpa pohon.

“Pohon tumbang beberapa. Kendaraan juga ada, rusak ringan. Dua mobil dan satu sepeda motor,” papar Satriyo.

Sebelumnya, angin kencang melanda sejumlah wilayah di Jatim. Wilayah tersebut mulai Tulungagung, Lumajang, Jember, Madiun, Ngawi, Bojonegoro, Magetan, Jombang, Lamongan, Mojokerto, Situbondo, hingga Kota Batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya