SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)

Wilayah Colomadu, Karanganyar, dilanda angin kencang hingga sejumlah bangunan rusak.

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Colomadu, Karanganyar, Kamis (28/9/2017). Sejumlah bangunan di Desa Blulukan dan Gajahan rusak di bagian atap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Atap seng bengkel, tempat pembuangan sampah, dan gudang tempat penyimpanan inventaris RT rusak. Kerusakan terjadi akibat embusan angin sangat kencang. Selain itu juga ada salah rumah warga yang gentingnya melorot,” ujar Kepala Desa Blulukan, Slamet W., ketika dihubungi Solopos.com melalui telepon, Kamis.

Menurut dia, angin yang merusak sejumlah tempat di desanya bertiup dari arah selatan menuju ke utara. Dia tak mengira angin yang datang tiba-tiba tersebut demikian kencang sehingga merusak atap bangunan.

Selain bangunan, angin kencang juga merobohkan pagar dari bambu di salah satu kompleks perumahan yang sedang dibangun. Akibatnya pagar setinggi kira-kira dua meter dengan panjang 40 meter roboh.

“Pohon pisang di rumah saya juga ada yang tumbang tapi tidak mengenai rumah.”

Sementara itu di Gajahan angin kencang juga merusak atap seng bangunan warung hik hingga porak poranda. Tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Salah seorang warga Gajahan, Wawan, mengatakan angin bertiup kencang sehingga sejumlah pepohonan di dekat rumahnya bertumbangan. “Pohon yang tumbang di kebun adalah pohon pisang. Tetapi tidak ada yang menimpa rumah,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya