SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL—Angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Bantul Minggu (12/1/2014) siang menyebabkan belasan rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun, sedikitnya ada 30 lokasi kerusakan baik berupa pohon tumbang maupun rumah rusak akibat diterjang angin kencang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerusakaan paling banyak terdapat di Kecamatan Sewon, Bantul dan Pundong. Belasan rumah dan sarana publik seperti kabel jaringan listrik rusak akibat tertimpa pohon. “Sementara belum ada korban jiwa meski banyak rumah yang rusak,” terang Petrus, petugas Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdal Ops) Bantul, Minggu (12/1/2014) sore.

Di selatan Pasar Seni Gabusan (PSG), Timbulharjo Sewon, pohon tumbang mengenai seorang pengendara sepeda motor bernama Subagyo, 50. Beruntung, pohon tumbang hanya mengenai bagian pundaknya dan lebih banyak menimpa sepeda motor.

“Korban selamat, hanya luka ringan tadi sempat dibawa ke RSUD Panembahan,” ungkap Ismartoyo warga Gabusan.

Menurut Ismartoyo, angin bertiup kencang disertai hujan lebat sekitar pukul 12.30 WIB. Meski tak berlangsung lama hanya sekitar 10 menit, peristiwa alam itu menimbulkan banyak kerusakan.

Hingga Minggu sore, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul masih membereskan sebagian pohon tumbang yang menimpa rumah maupun yang menghalangi akses jalan raya.

Hingga sore, sebagian pohon tumbang yang menimpa rumah belum dapat dievakuasi karena ukurannya cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya