SOLOPOS.COM - TNI, polisi, sukarelawan, dan warga bergotong royong memperbaiki rumah warga Cawas, Klaten, yang rusak akibat angin kencang, Minggu (24/11/2019). (Istimewa/Personel Koramil Cawas Sertu Tugiyo)

Solopos.com, KLATEN -- Belasan rumah dan bangunan lain rusak akibat terjangan angin kencang yang menyertai hujan deras di dua desa wilayah Kecamatan Cawas, Klaten, Minggu (24/11/2019).

Informasi yang diperoleh jurnalis Solopos, Burhan Aris Nugraha, dari personel Koramil Cawas, Minggu sore, dua desa yang terdampak hujan deras dan angin kencang itu yakni Desa Tirtomarto dan Desa Bogor.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Peristiwa itu diawali hujan deras sekitar pukul 14.40 WIB yang disertai angin kencang selama kurang lebih 45 menit. Kencangnya angin membuat atap rumah dan bangunan di dua desa itu rusak.

Kisah Sukses Sumanto Rintis Bisnis Sate Kambing Pak Manto di Solo hingga Jakarta

Tercatat ada enam bangunan yang rusak di Desa Tirtomarto. Masing-masing yakni rumah milik Kasmi, 53, di Dukuh Sidorejo, rumah milik Siswo, 62, di Dukuh Gunden, rumah milik Sadiman di RT 006/RW 003 Dukuh Plosorejo, rumah milik Sugiyo di Dukuh Plosorejo, bangunan gardu Dukuh Sidorejo, dan atap Balai Desa Tirtomarto.

Sementara di Desa Bogor, angin merusak teras dan genting atap rumah milik Sugianto, 41, di Dukuh Plumpung, rumah milik Krisyanto, 43, juga di Dukuh Plumpung, rumah milik Masidi, 60, di Dukuh Pulau, rumah Mulyadi, 60, di Dukuh Pulau, rumah Harto Kliyono, 85, yang tertimpa pohon di Dukuh Tegal Kedungan, serta masjid dan tempat parkir di Dukuh Gumpang.

Kisah Warga Solo Punya Kendaraan Tanpa Garasi

Tidak ada korban jiwa maupun luka. Sedangkan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Warga bersama babinsa dan sukarelawan langsung bergerak membersihkan puing-puing kerusakan begitu hujan dan angin reda.

Pembersihan melibatkan Tim RCTD Kecamatan Cawas sebanyak 15 orang, Banser 6 orang, babinsa, perangkat desa, dan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya