SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

NGAWEN-Rumah milik Tarminto, 40, di Dusun Kaliwuluh RT 01/ RW 06, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen rubuh diterjang angin kencang, Sabtu (6/4) malam. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut namun kerugian akibat kerusakan mencapai Rp15 juta.

 

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budi Harjo mengatakan, bencana angin kencang menerjang kecamatan Ngawen terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat hujan deras melanda.

 

Akibatnya, satu rumah ambruk, dan beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan ringan. Angin juga membuat puluhan pohon tumbang.

 

“Untuk rumah yang ambruk atau rusak berat kerugian ditaksir Rp15 juta. Yang rusak ringan masih dalam pendataan” katanya, Minggu (7/4/2013)

 

Ia mengungkapka pada saat kejadian penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Pihaknya beserta warga, Polisi dan TNI langsung membantu mengevakuasi pohon tumbang. Namun karena cuaca gelap evakuasi dihentikan dan dilanjutkan hari ini.

 

“BPBD juga sudah mengirimkan bantuan logistik ke lokasi” tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya